Minggu, 10 Juni 2018

Amien Rais siap untuk menjadi calon presiden

Tags


Amin Rais

Presiden Dewan Eksekutif Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mempertanyakan dukungan partai politik terhadap presiden Dewan Kehormatan, PAN Amien Rais, yang menyatakan siap untuk menjadi calon presiden. Sejauh ini, PAN mempromosikan nama Presiden Jenderal Zulkifli Hasan dan juga terlihat di dekat Gerindra yang membawa Ketumnya Prabowo Subianto.

"Jika Pak Rais ingin maju, jauh lebih baik." Pertanyaan tentang sejauh mana dukungan partai politik memungkinkan Pak Amien bergerak maju, tepat sebagai ganti PAN akan memimpin Tuan Zulhas sebagai calon, Pak Prabowo sebagai kandidat, lalu, "kata Ace ketika dihubungi pada Minggu (10/06/2018).

Ace enggan berspekulasi tentang kemungkinan bahwa mantan presiden Majelis Permusyawaratan Rakyat akan menjadi presiden. Namun, ia menyambut Amien dalam kompetisi sebagai bagian dari demokrasi.

"Kalau Pak Amien akan melanjutkan, tolong." Banyak dari persaingan dalam demokrasi saat ini, Partai Golkar akan secara konsisten mendukung Pak Jokowi, "katanya.

Selain itu, Amien Rais kemudian mengkritik pemerintah Jokowi dengan rajin. Ace melihat kritik sebagai hal biasa dan bagi orang yang menilai sendiri. Karena oposisi itu bukan modal semata untuk maju.

"Jika tidak ada masalah, sedangkan kritik konstruktifnya, tentu ya, kalau misalnya Pak Amien sudah dikritik keras kadaluwarsa kemudian aja dan nilai-nilai masyarakat biarin, tidak cukup kritik pedas," kata Ace.

Dalam kasus berbuka puasa bersama di rumah MPR Presiden Zulkifli Hasan pada Sabtu, 9 Juni 2018, Amien Rais mengatakan bahwa PAN menominasikan empat kandidat internal sebagai calon presiden. Sertakan diri Anda yang mengatakan siap meskipun usia tidak lagi muda.

“Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh dari partai kita sendiri.” Pertama Zulkifli Hasan, baik Sutrisno Bachir, Hatta Rajasa ketiga dan keempat Mbah Amien Rais, ”kata Amien.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon