Minggu, 10 Juni 2018

Inilah pria yang bunuh diri di Masjidil Haram berita terbaru kompas

Tags




Pria yang melakukan bunuh diri di Masjidil Haram dengan menjatuhkan tubuhnya dari lantai tiga adalah seorang peziarah dari Umrah Perancis. Demikian pula pernyataan para pejabat Arab Saudi dan Prancis, pada Sabtu 9 Juni 2018, dikutip sebagai Sputnik, Minggu, 10 Juni 2018.

"Orang asing yang melemparkan dirinya dari atap Ka'bah ke tanah mengakibatkan kematian," kata petugas polisi setempat kepada kantor berita Arab Saudi, SPA.

Berita kematian kongregasi dibenarkan oleh kantor Kementerian Luar Negeri Perancis, seperti yang dilaporkan kepada kantor berita AFP. "Tetapi Kementerian tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Selain itu, mayat bunuh diri dibawa ke rumah sakit dengan divisum dan diselidiki identitasnya. "Pasukan keamanan juga sedang menyelidiki tindakan nekat dan bagaimana para pelaku bisa melalui pagar logam," SPA melaporkan.

Seorang peziarah dari Umrah Prancis bernama Azzouz Boutobba ditemukan tewas di tanah setelah dia melompat dari atap Ka'bah pada hari Jumat, 8 Juni malam, pada pukul 9:22 waktu setempat. "Tindakan bunuh diri ini menyebabkan para peziarah yang berdoa dan tawaaf mengelilingi Ka'bah dengan panik," kata SPA Press Saudi.

Insiden bunuh diri seorang pria berusia 26 tahun segera menjadi viral setelah media Turki, Sabah, merilis rekaman video. Dalam video itu terlihat bahwa korban jatuh di tengah kerumunan peziarah tidak jauh dari Ka'bah. Seketika, kerumunan jemaat segera terpisah.

Tahun lalu, seorang pria dari Arab Saudi membakar dirinya di depan Ka'bah, tetapi tindakannya dihentikan oleh penjaga keamanan karena jiwanya untuk bertahan hidup.

Setiap tahun, situs suci di Masjid Agung dikunjungi oleh jutaan umat Islam dari berbagai negara, baik untuk melakukan Umrah dan Haji. Selain ibadah di Mekkah juga masjid Nabawi di Madinah, terletak di sebelah barat Arab Saudi.

Kasus bunuh diri di Masjid Agung menjadi perhatian banyak media asing. Mekah menjadi pusat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia, karena di sini adalah sebuah Ka'bah yang menjadi seorang Muslim Mekah ketika dia berdoa.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon